Jenis Perlindungan Yang Membedakan Besaran Premi Asuransi Jiwa Yang Didapatkan

Asuransi jiwa mempunyai perlindungan beragam bisa dipilih ketika akan membeli produk asuransi yang ada di pasaran. Dari banyaknya jenis tersebut juga akan mempengaruhi keuntungan yang bisa didapatkan. Seperti dari besar dan kecilnya premi yang didapatkan akan berbeda sesuai dengan jenis asuransi jiwa yang dipilih. Contohnya untuk berbagai jenis yang ada dan besaran premi asuransi jiwa yang akan didapatkan sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan adalah :

  1. Asuransi jiwa berjangka

Jenis yang paling pertama untuk dipilih adalah asuransi jiwa yang mempunyai masa perlindungan yang pendek. Asuransi jiwa berjangka biasanya memberikan masa perlindungan yang dimulai dari 1 tahun saja dan bisa memilih waktu yang sesuai dengan kebutuhan. Perlindungan tahunan tersebut nantinya bisa diperpanjang sendiri disesuaikan dengan kebutuhan sehingga bisa didapatkan hingga Anda berusia puluhan tahun.

Asuransi jiwa berjangka bisa menjadi pilihan terbaik dengan keunggulan yang didapatkan salah satunya adalah preminya yang terjangkau. Asuransi jiwa berjangka mempunyai keuntungan dengan premi yang paling murah bisa didapatkan. Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang mencari produk asuransi jiwa dengan premi yang besarannya terjangkau.

Contoh produk asuransi jiwa berjangka yang mempunyai premi asuransi jiwa yang murah adalah Flexi Life. Asuransi jiwa murni dari I Love Life Astra tersebut mempunyai besaran premi dari belasan ribu saja atau senilai 12 ribu per bulannya. Besaran premi tersebut bisa didapatkan karena merupakan jenis asuransi jiwa berjangka yang mempunyai fokus pada perlindungan saja.

Produk ini juga mempunyai keunggulan sebagai produk asuransi online dengan premi yang ditawarkan bisa lebih murah daripada asuransi offline. Flexi Life mempunyai periode perlindungan yang pendek yaitu 1 tahun yang bisa diperpanjang sendiri, sehingga menjadi alasan mengapa memberikan perlindungan dengan premi yang lebih terjangkau.

  1. Asuransi jiwa seumur hidup

Jenis selanjutnya saat memilih asuransi jiwa adalah yang mempunyai jenis untuk memberikan perlindungan seumur hidup. Produk ini mempunyai periode perlindungan yang panjang hingga seumur hidup yaitu hingga tertanggung berusia hingga 100 tahun. Masa perlindungan yang panjang tersebut yang membuat premi asuransi jenis ini mempunyai besaran premi yang lebih tinggi dibandingkan asuransi jiwa berjangka.

Produk asuransi jiwa seumur hidup mempunyai besar premi yang lebih tinggi karena masa perlindungannya yang juga panjang tidak perlu untuk sering mengisi data diri lagi untuk perpanjangan, sehingga akan lebih praktis. Anda bisa lebih tenang dengan mempunyai produk asuransi jiwa seumur hidup ini karena masa perlindungannya yang panjang walaupun preminya yang agak tinggi.

Tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan membelinya sedini mungkin dan tidak membandingkan premi yang ditawarkan oleh banyak asuransi jiwa, sehingga membantu untuk mendapatkan besaran premi untuk jenis asuransi jiwa seumur hidup yang lebih murah.

  1. Asuransi jiwa dwiguna

Apabila akan memilih asuransi jiwa, hal selanjutnya yang bisa dipilih dari besaran premi yang akan didapatkan adalah jenis asuransi dwiguna. Produk ini memberikan perlindungan ganda yang bisa diberikan yaitu untuk proteksi jiwa dan mempersiapkan tabungan masa depan.

Hal tersebut membuat produk in mempunyai premi yang lumayan tergantung dari pilihan yang diambil oleh tertanggung. Contohnya besaran premi dari produk asuransi dwiguna adalah dari Flexi Saving yang preminya dimulai dari 100 ribu per bulan.

  1. Asuransi jiwa unit link

Jenis terakhir dari asuransi jiwa yang mempengaruhi besaran premi yang didapatkan adalah produk asuransi jiwa unit link. Asuransi ini juga memberikan manfaat ganda yang tidak hanya untuk perlindungan, tetapi juga mendapatkan manfaat investasi.

Keuntungan tersebut membuat Anda bisa mendapatkan premi yang lebih tinggi karena digunakan untuk pembayaran premi dasar untuk perlindungan dan juga premi yang digunakan untuk investasi.

Setiap jenis asuransi jiwa yang dipilih akan memberikan besaran premi asuransi jiwa yang berbeda. Bagi yang menginginkan premi yang murah, pilihlah jenis asuransi jiwa berjangka seperti Flexi Life yang menawarkan premi dari 12 ribuan. Sedangkan jenis lainnya mempunyai besar premi yang lebih tinggi tetapi juga sebanding dengan perlindungan yang didapatkan untuk mendapatkan manfaat keuntungan investasi, menyimpan dana untuk masa depan, dan memberikan perlindungan panjang hingga 100 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *