Ciptakan Rumah Bergaya Pop Art yang Penuh Warna dengan Cara Ini!

KTA online dari bank kini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai tujuan. Salah satunya adalah untuk renovasi interior rumah agar tercipta nuansa baru yang lebih menyenangkan sesuai selera.

Jika kamu saat ini berencana merenovasi interior rumah dan bingung tema seperti apa yang ingin dipakai, cobalah melirik pop art. Konsep interior yang satu ini sangat cocok diterapkan kalau kamu adalah pencinta warna-warna terang dan tegas. 

Apa Itu Rumah Bergaya Pop Art?

Pop art merupakan salah satu bentuk aliran seni yang mulai muncul di Inggris pada pertengahan tahun 1950 silam. Di dunia desain interior, konsep pop art memiliki keunikan tersendiri dan menghasilkan peminat yang cukup besar. 

Desain interior bergaya pop art memiliki ciri khas kekontrasan warna yang cukup tinggi. Konsep ini memang memiliki ciri khas kuat dari segi warna dan biasanya menggunakan banyak jenis warna yang cukup tegas. 

Ada 3 unsur utama yang dimiliki oleh desain interior pop art yaitu kekontrasan, kesatuan, dan ritme. Jadi meskipun melibatkan banyak jenis warna yang kontras, tetap terlihat sebuah ritme yang harmonis dan membuat tampilannya jadi lebih menyatu. 

KTA instan

Tips Menciptakan Rumah Bergaya Pop Art

Interior bergaya pop art ini sangat cocok diterapkan oleh orang-orang yang gemar memadukan beragam warna. Jika kamu adalah salah satunya, maka cobalah untuk membuat konsep interior pop art yang penuh warna namun tetap memiliki kesatuan. 

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar bisa menciptakan interior bergaya pop art di rumah sendiri:

  • Pilih Tema yang Lebih Spesifik

Pertama-tama, kamu harus memilih tema yang lebih spesifik terlebih dahulu. Langkah ini sangat penting untuk dilakukan demi menghasilkan konsep pop art yang colorful, namun tetap punya ritme dan menyatu. 

Ada banyak sekali tema spesifik yang bisa kamu terapkan di sini. Pilih dulu jenis-jenis warna atau kombinasi warna yang kamu inginkan. Dari sini, akan lebih mudah untuk menentukan tema spesifik sesuai keinginanmu. 

  • Gunakan Warna-Warna yang Terang

Pakailah warna-warna yang terang di dalam ruangan karena ini merupakan salah satu ciri khas dari gaya pop art. Hindari pemakaian warna-warna yang kalem agar terlihat kontras warna yang lebih ceria di dalam ruangan. 

Kamu bisa memilih warna-warna cerah seperti kuning, merah, hijau, dan biru. Kombinasikan juga dengan beberapa warna netral seperti hitam dan putih. Aplikasikan semua warna tersebut di berbagai bagian interior rumahmu. 

Perlu diingat bahwa kreativitas dalam bermain warna sangat dibutuhkan demi terwujudnya desain interior pop art. Kamu harus berani memadukan berbagai jenis warna dan tidak perlu takut terlihat norak. 

  • Pilih Furniture dengan Desain Unik

Tips berikutnya, pastikan kamu memilih perabot dengan warna yang juga terang dan desainnya unik. Desain perabot yang unik akan membuat ruangan pop art-mu jadi tampak jauh lebih menyenangkan dan tidak membosankan. 

Dalam hal ini, sudah pasti kamu harus banyak mencari referensi dan rajin berburu perabot di berbagai tempat. Carilah perabot yang unik dengan warna-warna terang dan kontras agar sesuai dengan tema ruangan yang kamu inginkan. 

Pastikan kamu menyediakan cukup bujet untuk membeli perabot yang sesuai. Produk KTA instan dari bank bisa jadi solusi untukmu agar memiliki dana yang memadai dan bisa belanja perabot sesuai keinginan. 

  • Atur Ruangan agar Terkesan Fun

Jika kamu melihat banyak referensi ruangan dengan konsep pop art, kamu pasti bisa menilai bahwa ruangan tersebut terlihat fun atau menyenangkan. Demi memperkuat kesan tersebut, kamu perlu mengatur isi ruangan dengan sebaik mungkin. 

Bermain warna saja tidak cukup untuk menciptakan ruangan yang bagus dan nyaman. Kamu harus berusaha untuk mengatur semua perabot sedemikian rupa agar tercipta ruangan yang estetik sekaligus tampak fun

Itulah mengapa kamu perlu melihat banyak referensi untuk mendapatkan inspirasi. Dari semua referensi yang kamu lihat, kamu jadi tahu seperti apa penyusunan perabot terbaik demi menghasilkan ruangan yang terkesan fun

  • Berikan Pencahayaan yang Memadai

Tips lain yang bisa kamu terapkan adalah atur pencahayaan demi mengoptimalkan tampilan ruang. Faktor pencahayaan ternyata bisa memberi pengaruh besar terhadap tampilan dan suasana di dalam sebuah ruangan. 

Pastikan bahwa ruangan tersebut memiliki sumber pencahayaan yang memadai. Tidak hanya demi alasan kesehatan, ini juga penting untuk memastikan bahwa warna-warna dalam ruanganmu terlihat estetik dan menyatu dengan baik. 

Sumber pencahayaan ini bisa berasal dari cahaya alami maupun buatan. Kamu bisa menambahkan jendela atau mungkin membuat susunan lampu yang estetik demi mendukung suasana ruangan. 

  • Tambahkan Dekorasi Kreatif

Ruangan bergaya pop art tidak hanya memiliki warna-warna kontras, tapi juga dekorasi yang kreatif. Ini menjadi salah satu ciri yang sebaiknya kamu tonjolkan di dalam ruanganmu. 

Tambahkan beberapa aksen dekorasi yang kreatif seperti lukisan, lampu hias, vas bunga lucu, dan lain sebagainya. Kamu bahkan bisa menambahkan beberapa dekorasi DIY atau buatan sendiri di dalam ruangan. 

Dari informasi di atas telah dijelaskan bahwa rumah bergaya pop art bisa diwujudkan dengan pemilihan tema hingga penambahan dekorasi kreatif. Jika kamu tertarik pada konsep rumah ini, maka wujudkan dengan dukungan dana dari DBS KTA.

Ini adalah KTA online yang menawarkan beragam keuntungan dan kemudahan untukmu. Limit KTA instan ini mencapai Rp300 juta dengan bunga flat yang kompetitif mulai 0.88% per bulan. Kamu bisa fleksibel dalam melakukan cicilan, karena tenor kredit ini sampai 36 bulan. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera apply DBS KTA dan gunakan dananya untuk ciptakan rumah bergaya pop art yang penuh warna! Untuk mengakses informasi lebih lanjut tentang KTA online ini, kamu bisa klik di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *